Tuesday, May 5, 2009

perjalanan yang mengesalkan, tapi berbuah manis


huffph!!!

Hari jumat (1-5-09) yang lalu adalah hari pengembalian buku perpustakaan, dan buku-buku itu WAJIB di sampul. yaaa, mau nggak mau musti disampul buku-bukunya. Tapi, beruntungnya aku. Buku yang musti disampul itu cuma 8 buku, karena buku-buku yang lain udah pada disampul sama yang punya buku itu dulunya. malamnya, aku, dibantu sama kakakku nyampul buku-buku itu. Cuma membutuhkan waktu, mmm setengah jam. yiaaiii. Dan ternyata aku kehilangan satu buku, yaitu buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Nah kan??!!!setelah aku kembalikan buku-buku itu di perpustakaan, aku langsung nanyak-nanyak sama teman-temanku. Mungkin aja, buku aku keselip sama mereka. Who knows??Tapi, hasilnya nihil. satupun nggak ada yang tau dimana buku itu. Mmm, dan aku putusin aku nunggu 3 hari aja untuk ngelihat lagi apakah buku itu udah balek lagi di perpus atau belum. karena, hari itu juga aku berangkat ke Medan, yaaa sekedar buat refreshing aja. Oh iya, aku juga sempat motret langit di bandara SIM, banda aceh.

dari dalam pesawat

And, the adventure begins!!!

Hari itu juga aku dan mamaku berangkat ke Medan dengan pesawat. Aku kirain berangkatnya jam 1.30. Eeehh, ternyata berangkatnya jam 3.15. Nunggu itu bikin males. Untungnya, aku bawa bahan bacaan. Daripada aku bosan nunggu, yaa aku baca aja buku yang aku bawa itu. Dan jam 3 teng, pesawatnya nyampe. Dan, nunggu beberapa menit bus di dalam bandara jemput semua penumpang. Dan kemudian, pesawat pun terbang menjelajah langit biru hari itu. Dan, aku pun melanjutkan buku yangudah hampir setengah aku baca itu di dalam pesawat. Dan kabar yang nggak enak datang. Setelah 50 menit ninggalin Bandara SIM banda aceh, ternyata pesawat dengan jurusan Medan TIDAK diperbolehkan mendarat. Karena cuaca di Medan sedang tidak bersahabat, dan jarak pandangnya pun tidak baik untuk mendarat. Dan, akhirnya pesawat kami dialihkan ke bandara sultan syarif kasim II, di PEKAN BARU. Mantraabbb!!Dan waktu tempuhnya, 50 menit juga. Huffphh!!!nggak asyik!!Tapi, bukan cuma kami aja. Ada juga pesawat yang lain, dan yang paling parah. Pesawat Lion air dari Jakarta, terpaksa mendarat di Penang, malaysia. WOWW!!Dan, aku iseng motret di bandara sultan syarif kasim II itu.

salah satu pesawat yang mendarat di bandara sultan syarif kasim II

Setelah nunggu, kira-kira setengah jam. Akhirnya, kami diperbolehkan untuk kembali lagi ke Medan. Yaa, karena kelelahan aku tidur aja selama penerbangan ke Medan. Dan, betul aja. setelah mendarat di Polonia Medan, landasannya tergenang air. Lumayan banyak sih. Alhamdulillah, nggak ada kejadian apa-apa selama penerbangan itu.

***

Di Medan, aku nggak banyak jalan-jalan, cuma ke gramedia dan dvd''s store. Yaa, paling cuma beli buku bacaan dan komik, ama beberapa film terbaru. rencanaya sih, mau nonton bareng teman aku di Medan, tapi nggak jadi. Karena, aku harus ke tempat sodara aku yang udah lumayan lama nggak kami kunjungi. Intinya, selama di Medan nggak asyik. Cuma 3 hari bos. Pokoknya, tak asyik. Dan juga, aku terserang flu disana. Tambah nggak asyik lagi. WEW!!!

***

Hari Minggunya, hari kepulangan aku bareng orang tuaku. Kejadian nggak enak berulang lagi. Hari itu, penerbangan ke Banda Aceh ditunda, karena radar di Bandara SIM sedang bermasalah. wew!!Nah lho!!!Dan akhirnya, kami semua disuruh melapor kembali di counter-nya Garuda. Ngantrinya lama bos!!

termenung!!!MODE : ON

ngantri buat ngelapor

Mamaku pengennya kami semua pulang hari itu juga, tapi aku nggak mau. Jelas aja, busnya nggak ada yang jelas satu pun. Dan juga, aku yakin kalau mamaku juga bakalan nggak sanggup naik bus itu. Dan, setelah berpikir panjang. Kami putusin untuk stay di Medan. Dan juga, pihak Garuda memberikan penginapan GRATIS untuk seluruh penumpang yang stay di Medan. Nggak nanggung-nanggung, hotel mewah. Hahahaha. Karena ada fasilitas Wi-Fi nya, gratis pulak. Yaudah, aku gunain deh laptop ayahku untuk ngenet gratis di lobi. 1 jam aku di lobi cuma untuk ngenet doang. Tapi, bosan juga aku ngenet di lobi. dan aku putusin untuk balek lagi ke kamar. Tidur MODE : ON!!!

Besoknya, kami di jemput ke hotel dengan BUS ANGKASA PURA II. Hahaaha, orang pada ngeliatin semua. Penumpang dari mana nih. Hehehe. Serasa artis 1 hari. Tepat pukul 9, kami semua naik pesawat. Dan di tengah penerbangan, cuaca mulai tidak bersahabat. Pesawat mulai nggak stabil. goyang-goyang bos!!Wah, penerbangan yang indah, tapi mengerikan juga. Dan Alhamdulillah kami tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda dengan selamat.

THE END of MY ADVENTURE!!

4 comments:

Muhammad Farhan Barona said...

pastikan seluruh alat elektronik yg memancar radio sudah mati ketika anda berada didalam pesawat.

aku pernah kena marah sama pramugari air asia :
aku : "It's mode : offline"
dia : "Turn off it !"
aku : "but it's offline !"
dia : "no, turn off its. Must be totally off !!"

ALL ELECTRONICAL DEVICES MUST BE TOTALLY OFF DURING TAXIING, LANDING, AND TAKE OFF. YOU ARE ALLOWED TO TURN IT ON WHILE YOU ARE DISEMBARK.

(kalo hape setau aku boleh asal offline selama penerbangan, tapi tetap tidak boleh bagi SELURUH ALAT ELEKTRONIK ketika taxiing, landing and take off)

itu berbahaya lho ! apalagi cuacanya buruk.aku kan berangkat hari itu juga. setengah perjalanan cuacanya sangat tak elok.

Aulia Rizky said...

hhe..
itu mah ak taw..

cuacanya ja lagi ga bersahabat..
huffph..
hhe

mita said...

Haha. Konyol

Aulia Rizky said...

hahaha, sangat konyol malah..tpi, endingnya asyikkk!!!