Wednesday, December 31, 2008

Akhir Tahun


waiting for a best time!!!

Nggak kerasa tahun 2008 udah mau diganti sama 2009. Wuih!!!Banyak banget peristiwa di tahun 2008 yang nggak bakal aku lupain, mulai dari ikot study tour di awal januari, trus naksir sama kakak kelas(hehehehe), naek kelas 3, pokoke banyak deh. Semoga di tahun 2009 nanti menjadi tahun yang lebih baik dari ahun 2008. Dan juga, di tahun 2009 ntar kami semua lulus UN dan SPMB. Amiin...

Di akhir tahun ini, semuanya nggak berjalan lancar. Beberapa dari anak BS mulai menjauh. Masalahnya aku belum ahu pasti, tapi itu hak mereka. Kalau mereka ngerasa nggak cocok lagi, yaudah. Ngapain juga dipaksain. Salah satu anak BS, akhirnya balek lagi kayak dulu. Dia udah sukses dengan misinya. Anyway, congratz frendD!!

Ohya, di bulan desember banyak banget peristiwa yang cukup ngebuat bulan desember ini bulan penuh kesedihan, kesialan, dan surprise!!Kesedihan itu bermula dengan berita kepergian wali kelas tercinta kami, Alm. Pak Hajiri (klik disini), perpecahan anak-anak BS, dan keterkejutan akan sebab kenapa dia seperti itu. Ditambah lagi di akhir bulan desember ini ujian semester. Dan, gila, soalnya bikin kami pada mampos semua. Mulai dari fisika, kimia, matematika, sampe biologi. Semuanya eksak!!!Padahal aku kurang banget di keempat pelajaran itu. Tapi, pelajaran umum lainnya, alhamdulllah, aku bisa jawab dengan sedikit bantuan. Moga-moga aja nilainya nggak jeblok. Amin!!

Masih ingat dengan peristiwa Tsunami yang terjadi 4 tahun lalu?Tepat tanggal 25 Desember 2008 kemarin, masyarakat Aceh menggelar doa besama di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Sebenarnya aku nggak tahu tentang digelarnya dzikir akbar itu, dan aku baru tahu ketika esok harinya di sekolah. Sudah 4 tahun sejak masyarakat Aceh mengalamai bencana alam tsunami, tapi masih banyak masyarakat Aceh yang masih tinggal di barak-barak pengungsi. Dan air bersih yang cukup sulit didapati (termasuk saya). Mmmm, selain dari pada itu mayarakat Aceh sudah bisa kembali tersenyum kembali, walau tersenyum simpul. Sudah lumayan banyak pembangunan di Aceh.

Dan juga, peristiwa di Gaza yang merenggut korban jiwa sampai 1000 orang lebih meninggal dunia. Kebiadaban Israel ini cukup membuat seluruh dunia mengutuk serangan israel ini di jalur Gaza. Save Palestine!!!

Selamat tinggal tahun 2008, selamat datang 2009. HAPPY NEW YEAR 2009!!!

No comments: