Saturday, October 4, 2008

malam takbiran

Seharusnya posting ini aku post waktu malam lebaran kemaren, tapi berhubung aku nggak bisa ya aku postingnya sekarang..

Gak kerasa besok lebaran. .
Malamnya, aku bareng ayahku keluar untuk nyari peci aku yang baru ( kebiasaan lama aku kambuh, kalo lagi ngebutuhin sesuatu yang penting yang bakal aku gunain besok, pasti malamnya aku cari). Peci aku yang lama udah hilang, nggak tau dimana disimpan sama kakakku. Jadi, setelah aku dan ayahku berkompromi, kami memutuskan untuk naek motor aja. Yha, ada beberapa alasan sih kenapa kami naek motor, pertama karena malam ini malam lebaran, pastinya ada pawai dan pastinya jalanan pada di tutup dan MACET. Trus yang kedua, mobil aku dipake sama abangku yang baru aja balek ke banda aceh. Lalu, dimulailah perjalanan kami malam itu, jalanan agak licin sih. Karena udah 2 hari menjelang lebaran hujan terus, lebat lagi. Dan malam itu, kami nyari di beberapa tempat yang ada jual pecinya. Tapi nggak ada yang cocok dengan nomor kepala aku, pada kekecilan sih pecinya. Dan, kami mutusin untuk pergi aja ke Mesjid Baiturrahman, yang pastinya banyak banget peci-peci yang dijual disana. Tapi, jarak tempuhnya itu lamaaa banget, jalanan pada macet. Walaupun kami pake motor kesana, tapi gila banget di jalanan depan Bank BRI itu.


Yaa, daripada kelamaan nunggu ayahku nyuruh aku parkir motor di tepi jalan yang kebetulan emang lagi kosong disitu. Lalu ayahku nyuruh aku jalan ke mesjid dan ayahku yang nunggu di motor. Awalnya sih, aku nggak enak sama ayahku. Tapi, aku pikir nggak bakalan lama kok beli peci itu. Dan aku pun lari ke tempat peci itu dijual, and then aku pun nyampe disitu dan aku pun milih peci yang aku perluin. Dan terjadilah proses tawar menawar yang cukup singkat dengan menggunakan bahasa acehku yang cukup bikin orang yang mendengarnya tertawa.
"Nyak, paduep nyoe?"
"40.000, neuk.."
"Meuhai that, 30.000 jeut?"
Nyak2 itu mikir dulu dengan penawaran harganya.
"Jeut syit, neuk..."
Dan, aku pun membayar uangnya dan nggak lupa ngucapin terima kasih ke Nyak2 itu yang udah mau ngasih kurang untuk harga pecinya itu.
Aku sih sebetulnya kurang bisa nawar2 harga kayak gitu.
Ya, aku coba-coba aja...
Aku pun balik ke tempat dimana ayahku lagi nunggu, dan kami pun pulang dengan melewati jalur yang sama.
Karena kami tahu, pasti jalan utama di banda aceh pada macet semua.
Dan, setelah nyampe di rumah, aku pun langsung packing, karena besok pagi sehabis shalat ied kami bakal pulang kampung. Walaupun telat, gak apa-apa sih. Yang penting bakal ketemu ama sodara-sodara yang udah lama banget gak jumpa.

MET IDUL FITRI 1429 H

No comments: