Saturday, October 25, 2008

The Sixth Days

soal-soal ujian yang aku kumpulin tuk jadi referensi untuk UN nanti


Akhirnya ujian yang udah sukses buat suasana kepala aku jadi stres terlewati juga.
Banyak banget peristiwa-peristiwa yang lumayan ancor aku lewatin selama ujian, mulai dari nyontek (jangan dicontoh yo!!!), jalan-jalan waktu malam, padahal besok ujian, trus ampe bikin konsep di HP. Guru-guru yang ngawas hampir rata-rata galak. Tapi, ada juga yang baek hatinya. Pokoknya tu guru The Best lah.
Tapi, masalahnya sekarang nilai-nilai aku pada jeblok ataw ga ni. Kalo' jeblog, yha selamat riwayat hidup lah aku.
Ini ni hasil "perjalanan" aku selama seminggu di negeri UJIAN. .

Senin, 20 Oktober
Hari pertama ujian, gila yang ngawas ampe tiga orang guru. Mantrap tuh!!Gara-gara tiga orang guru itu, rencana aku yang udah aku siapin matang-matang nggak jalan deh. Rencananya aku mau naruk LKS aku di laci meja, tapi nggak jadi. Serius!!Malamnya aku nggak belajar untuk yang pelajaran keduanya, aku ngantuk banget men!!Dan ujian ini udah sukses buat kami semua kaget, biasanya sih kalo ujian ada jeda waktunya dari ujian pertama dengan ujian kedua. Ee, ternyata nggak ada. Makanya tadi aku ngerencanain untuk ngeliat LKS, tapi nggak jadi. Nggak tau kenapa Hal itu nggak kejadian.

Pulang sekolahnya, aku mampir bentar buat ML, eeee jangan salah dulu, aku mau Makan Lontong. Soalnya, udah lama banget aku nggak makan lontong di tempat langganan aku itu. Dan seperti biasanya, waktu nyampe rumah langsung tidoran dan nonton tipi.

***

Selasa, 21 Oktober
Wow!!Nyampek juga hari kedua aku ujian. Nggak kayak hari kemaren, yang ngawas hari ini cuma dua orang. Lumayan lah. Dan hari ini aku ujian Fisika. Mantrap!!Aku paling nggak bisa dengan yang namanya fisika. Jadinya, aku cuma jawab 3 doang di Essay. Itupun, aku nggak tau betol atau nggak. Yang aku cari sih, cuma 1 doang. Lebihnya, nanyak sama kawan dong. Kawan yang bisa dipercaya lah. Dan, hari ini di ujian yang kedua aku nyontek( lebih tepatnya liat LKS), tapi bukan LKS aku, punya teman aku. Tadi malam, aku nggak belajar pelajaran BI, dan mantrapnya di soal disuruh buat Surat inilah, itulah, pokonya mantrap-mantrap deh soalnya.

Hari ini aku juga makan lontong lagi, soalnya aku belum puas makan lontong kemaren. Jadi, aku mampir lagi ke tempat langganan aku itu.

***

Rabu, 22 Oktober
Hari ketiga!!Hari ini pelajarannya lumayan, Kimia sama English. Tadi malam aku belajarnya lumayan gak konsen. Aku musti jemput bunda aku yang baru nyampek ke banda aceh. Jadi, waktu aku nyampe rumah, rada-rada malas aku tuk buka buku lagi. Yaa, aku paksain deh, nyari-nyari soal yang kira-kira bakal keluar lah waktu ujian besoknya. Dan waktu ujiannya, GILA susah-susah. Dan aku pun nanyak sama kawan aku yang duduknya nggak jauh dari aku, dan tau apa. Nggak dikasih men, jawabannya. Yodah, aku pun nanyak sama kawan aku yang laen, eee untungnya dia ngasih jawabannya. Hasilnya, aku cuma jawab 3 soal. Mudah2an btol semua deh tu jawaban. Amiiinnn...Trus, waktu ujian English, alhamdulillah soal2nya mudah. Dan, teman aku yang dari kelas IS ngirim jawaban via HP. Aku pun cocokin jawaban aku dengan yang dikirimnya. Dan, lumayan banyk yang sama!! Dan, kawan aku yang tadi aku bilang nggak dikasih jawaban dia waktu ujian kimia tadi, tiba-tiba nanyak ke aku. Dan tau apa, aku ngelakuin apa yyang dia buat ke aku tadi. Balas dendam kecil-kecilan lah. Hahaha...

Masih seperti kemaren, aku makan lontong lagi. Dan, hari ini aku beli majalah film bulanan yang udah langganan selama 2 taon. GILA!!Mantrap2 film yang bakal keluar, dan satu hal yang aku musti ikut nonton, FESTIVAL FILM EROPA yang bakal diadain bulan depan. Wajib nonton ni.














ini ni majalah yang aku beli, padahal ujian masih didepan mata. Emang aku ni!!

***

Kamis, 23 Oktober
Hari ini, ujiannya biologi ama TIK. lumayan lah. Biologi aku nggak belajar, tadi malam sakit kepala aku kambuh, dan aku musti tidur lebih cepat. Biasanya aku sih tidur jam 12an gitu. Tapi, untungnya TIK aku belajarnya kemaren siangnya. Sama kayak kemaren, waktu ujian TIK aku dapat sms lagi dari kawan aku. Sumber Terpercaya. Yang ngirimnya ahli komputer kok!! Oh iya, tadi yang ngawas gurunya KILLER abis deh. Ngerendahin kami banget. Sampe-sampe anak kelas satu pun ikut di sindir. Nggak tau tujuan tuh guru apa!!Anak kelas satu yang duduk di smaping aku, nyaut apa yang guru itu bilang. Tapi, nggak didengar sih, cuma kami-kami aja yang dengar. Musti ngucap kalo dengar dia ngomong tadi.Wahahahaha.

***

Jumat, 24 OKtober
Cuma satu pelajaran..Dan itu adalah sejarah!!!Pelajaran yang paling aku suka. Jadinya, hari ini lumayan lancar deh. Lancar nyonteknya, hahaha. Aku cuman nanyak yang aku nggak tau. Cepat pulang!!!

***

Sabtu, 25 Oktober
Hari paling nyenengin sedunia deh. The last day of Exam. Ujian agama. Alhamdulillah, soalnya mudah. Dan ada beberapa yang dibantu ama sohib aku men. Cepat pulang juga. Jam 9!!Seru banget deh hari ini. Berakhir sudah penderitaan aku selama 6 hari ini. Mulai dari nyontek, liat LKS(bedanya ama nyontek?????), gak dikasi jawaban ama kawan, sampe hampir ketauan guru liat konsep. Waaahhh, de best experience ever after lah.


suasana ujian di hari terakhir..

No comments: